Masalah - Masalah Sistem Reproduksi Wanita

21.12


Masalah - Masalah Sistem Reproduksi Wanita
Sistem reproduksi wanita merupakan suatu sistem fisiologi yang amat penting bagi wanita. Sehingga masalah – masalah yang berkaitan dengan sistem reproduksi penting untuk diketahui.  Kepercayaan diri dan kesegaran seorang wanita berawal dari kesehatan sistem reproduksinya. Bagaimanapun juga jika seorang wanita sedang melakukan aktivitas kemudian mengalami sakit  haid sudah tentu aktivititasnya tersebut akan ikut terganggu.

Masalah – masalah yang sering dihadapi wanita diantaranya siklus haid, nyeri haid, keputihan dan pasca bersalin.

Siklus Haid
Siklus haid yang normal adalah 28 hari, tetapi ada pula yang siklus haidnya 25 atau 35 hari sekali. Ini merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dihiraukan dan menjadi masalah.

Dalam setiap permulaan silus, ovum menjadi di dalam ovarium. Akibat rangsangan hormon estrogen, lapisan darah baru akan terbentuk di dalam rahim. Saat pertengahan siklus haid, ovum dilepaskan dari ovarium. Ovum akan bergerak menuju rahim melaluisaluran tuba fallopi (ovulasi). Pada masa ini, hormon progesteron akan dilpaskan untuk menambah ketebalan lapisan darah dalam uterus.
Apabila ovum tidak dibuahi oleh sperma, ovum akan hancur dan dikeluarkan tubuh, dan lapisan tebal darah didalam uterus akan meluruh sebagai haid.
Bersambung.............

Anda sedang membaca artikel tentang Masalah - Masalah Sistem Reproduksi Wanita dan anda bisa menemukan artikel Masalah - Masalah Sistem Reproduksi Wanita ini dengan url http://ahli-farmasi.blogspot.com/2012/03/masalah-masalah-sistem-reproduksi.html, diperbolehkan menyebarluaskan atau mengcopy paste jika artikel Masalah - Masalah Sistem Reproduksi Wanita ini sangat bermanfaat, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link Masalah - Masalah Sistem Reproduksi Wanita sebagai sumbernya.

Jangan Lupa Berkunjung Kembali Kesini



free counters

Baca Juga :

Posting Komentar

berikan komentar anda disini agar pengetahuan kita sama-sama bertambah

-->